Sunday, August 18, 2019

Sambi

Tadi saya menyelesaikan cucian di mesin cuci, biasanya karena menunggu cucian dibilas dan dikeringkan butuh waktu, walau cuma 5 menit atau 3 menit, saya biasanya bawa HP.

Tapi tadi karena HP saya baterainya sedang lemah. Saya memutuskan untuk tidak bawa HP ke ruang cuci yang letaknya di lantai 2 sedangkan kamar saya ada di lantai 1.

Pada waktu nganggur yang cuma 5 menit itu saya pakai buat merenung. Iya juga ya, sebenarnya kadang-kadang smartphone itu cuma dipakai untuk menyibukkan diri kita ketika menunggu. Tapi seringnya malah menjadi distraksi atas pekerjaan utama kita.

Pikiran saya mengawang.

Begitu pula hidup di dunia yang cuma sementara ini, sejatinya cuma menunggu. Tapi kadang-kadang kita terdistraksi hingga lupa tujuan aslinya apa.

Semoga kita tidak sering-sering lupa.

aamiin

No comments:

Post a Comment