Monday, November 11, 2013

Tanggung Jawab

setahun yang lalu, saat saya turut serta dalam sebuah acara orientasi kampus, salah satu dari kami melakukan kesalahan. pada akhir acara, saat evaluasi kami semua-- yang sudah kelelahan hampir saling menyalahkan satu sama lain. lalu ada seseorang yang saat itu melakukan kekeliruan ditanya oleh panitia yang lebih senior..

"mas angkatan berapa?"
*si mas ini menyebutkan angkatannya*
"oh kalo gitu kesalahan yang lo lakukan hari ini, salah gue juga, karena gue yang dulu ngospekin elu"

.....

beberapa hari gue kesel sama si senior ini, tapi setelah dia memberikan pernyataan ini, gue langsung berpikir dia cooool abeees maaaan, hahaha

berapa kali dalam sehari kita mengacungkan jari ke orang lain, menunjuk padanya, semua gara2 elu, salah elu, ini salah si a, b, c, d.... tapi pernah gak sih sekali kita diem sebentar merenungi, jangan- jangan semua kesalahan, keancuran, kegakjelasan di dunia ini gara- gara diri kita sendiri.... hmm...




No comments:

Post a Comment